Apa itu Timeline video?

shape image

Apa itu Timeline video?

Timeline adalah area aplikasi pengeditan video tempat Anda mengatur klip video dan memetakan semua pengeditan yang ingin Anda terapkan. Dari awal hingga akhir, Anda akan melihat semua klip video, klip audio, efek, dan transisi Anda ditata dalam urutan kronologis saat Anda bekerja. Anda dapat menyusun ulang, memangkas, dan menyempurnakan klip Anda — semua dasar- dasar pengeditan video . Anda juga dapat memutar proyek Anda kapan saja di Timeline untuk melihat tampilan hasil edit Anda.

Timeline


Pengeditan pada timeline tidak mengubah file sumber Anda dan hanya pratinjau bagaimana hasil edit akan muncul. Anda dapat membatalkan apa pun yang tidak Anda sukai. Pangkas klip, lalu rentangkan kembali hingga panjang penuh lagi tanpa konsekuensi. Setelah Anda puas dengan hasil edit Anda dan siap untuk mengekspor video Anda, Premiere Pro akan mengkodekan file video baru yang menggabungkan semua suntingan yang Anda tambahkan ke timeline.


“Jika Anda seorang editor video, timeline video adalah kanvas Anda untuk membuat karya seni Anda,” kata sinematografer Joshua Martin. “Anda mengambil rekaman yang Anda rekam dan membuatnya menjadi sesuatu yang sangat menarik, apa pun itu — video YouTube, film, trailer, iklan. Di timeline, Anda memegang kendali penuh atas cerita.”  


Dapatkan hasil edit Anda di bawah kendali.


Pengeditan Timeline profesional dapat berguna untuk video media sosial dan pemasaran video seperti halnya untuk film layar lebar. Memang benar bahwa beberapa platform media sosial seperti Instagram dan TikTok menawarkan pengeditan dalam aplikasi. Namun, fungsi editor dalam aplikasi ini terbatas, sedangkan alat pengeditan Timeline di Premiere Pro memberi Anda kontrol luar biasa sehingga Anda dapat mengedit bingkai video dengan tepat.


“Di aplikasi media sosial, pemotongan dan pengaturan waktu sangat sulit untuk dilakukan dengan benar, karena ini hanya alat penggeser kecil,” kata Martin. “Jari beberapa orang cukup lebar, jadi sulit untuk mendapatkan presisi yang tepat. Jika Anda ingin setepat mungkin, lakukan dalam timeline versus di ponsel Anda.”


Akses timeline intuitif di Premiere Pro.     


Tambahkan media dari semua jenis dengan mudah ke timeline di Premiere Pro untuk memulai proyek video. Anda dapat mengunggah klip video, animasi, klip audio, gambar diam, dan grafik. Plus, integrasi dengan Adobe Stock berarti rekaman video stok premium dan templat judul dan transisi hanya dengan beberapa klik saja. Cukup cari panel Perpustakaan dan aset lisensi Anda langsung di dalam aplikasi. 


Aplikasi lain yang menggunakan timeline.




Semua program produksi video menggunakan versi timeline video. Bahkan, aplikasi yang tidak dibuat untuk pengeditan video juga menggunakan Timeline untuk fungsi tertentu. Timeline pengeditan audio di Adobe Audition menyediakan kanvas klip audio yang diperluas mirip dengan apa yang ada di Premiere Pro, tetapi dengan alat audio yang lebih canggih.




     




Anda dapat menggunakan Adobe After Effects untuk membuat animasi Timeline untuk grafik gerak atau efek video. Anda bahkan dapat mengedit file urutan gambar individual di Adobe Photoshop menggunakan mode timeline-nya. Buat animasi bingkai baru dengan cara ini atau terapkan transformasi gambar ke bingkai video. Peluang dalam pengeditan Timeline tidak terbatas.




 




Fungsi dasar timeline Premiere Pro.


Timeline di Premiere Pro memungkinkan trek visual dan audio tanpa batas . Gunakan mereka untuk menambahkan lapisan file video, file gambar, dan file audio yang muncul di proyek Anda secara bersamaan. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengatur efek suara yang diputar selama musik dan dialog — atau lapisan grafik, foto, atau video yang diputar di atas satu sama lain.




     




Playhead dan jendela pemutaran.




Garis biru dengan penanda yang dapat diklik di bagian atas melewati Timeline Anda. Ini adalah kepala permainan Anda. Klik dan seret untuk melakukan perjalanan ke bingkai yang berbeda dalam proyek Anda. Untuk menonton pratinjau proyek Anda, lihat jendela pemutaran di atas Timeline Anda dan tekan Putar. Anda juga dapat menyesuaikan gambar Anda di jendela pemutaran. Ubah dimensi klip atau gambar dan seret ke berbagai titik di jendela untuk memengaruhi tampilannya di video Anda.


Delapan alat Timeline utama.


Di sebelah kiri timeline Anda adalah satu set delapan alat yang diwakili oleh ikon. Gunakan ini untuk melakukan fungsi dasar berikut: 


 Alat pemilihan:


Pilih klip di Timeline Anda atau di jendela pemutaran untuk melakukan penyesuaian. Klik kanan atau klik kontrol untuk memotong, menyalin, atau menghapus klip. Arahkan mouse Anda ke tepi klip untuk menyesuaikan panjangnya.


 Track Select Forward tool:


Gunakan alat ini untuk memilih semua klip dari tempat Anda mengklik timeline Anda. Atau klik dan tahan alat untuk mengubahnya ke alat Track Select Backwards, yang memilih semua klip yang akan diputar kembali.


 Alat Edit Ripple:


Tutup celah yang disebabkan oleh pengeditan Anda dengan mengklik satu sisi atau sisi lain dari ruang terbuka.


Alat silet:


Alat ini memotong klip menjadi potongan-potongan yang lebih pendek di mana pun Anda mengklik.


Alat slip:


Pangkas titik akhir satu klip dan titik awal klip berikutnya, biarkan total durasi kedua klip tetap sama.


Alat pena:


Gunakan ini untuk menggambar bentuk bentuk bebas pada proyek Anda di area pemutaran. Atau klik dan tahan pada Pen tool untuk membuka Rectangle tool dan Ellipse tool. Kemudian terapkan pengeditan atau grafik khusus di dalam bentuk baru Anda.


Alat tangan:


Gunakan alat ini untuk menavigasi urutan Timeline Anda tanpa membuat pilihan.


Ketik alat:


Tambahkan teks dengan cepat di atas rekaman Anda dengan memilih alat ini dan mengklik di dalam jendela pemutaran.


Tambahkan transisi dan klip audio.


Tambahkan efek artistik yang membawa satu adegan ke adegan berikutnya dengan menempatkan transisi di awal dan akhir klip. Buka Efek Transisi Video dan seret langsung ke Timeline Anda di atas klip Anda. Tambahkan dan sesuaikan klip audio yang diputar selama adegan Anda dengan menambahkannya ke timeline Anda, seperti yang Anda lakukan dengan video dan gambar. Anda bahkan dapat merekam klip audio baru langsung di dalam Premiere Pro. Di panel Audio, klik ikon mikrofon untuk merekam trek sulih suara.   


Kiat alur kerja untuk pengeditan Timeline.


Untuk menghindari rekaman yang hilang dan merampingkan alur kerja Anda, patuhi rutinitas saat Anda mengedit konten video Anda. Sebelum Anda mulai, cadangkan semua rekaman Anda ke hard drive eksternal. Kemudian unggah atau serap rekaman Anda ke dalam proyek baru di Premiere Pro. Ini akan menjadi wadah dari mana Anda akan menarik klip Anda ke Timeline pengeditan. Telusuri dan hapus klip yang tidak diinginkan dari perpustakaan proyek Anda.


Dari sana, jatuhkan beberapa klip ke timeline dan buat potongan pertama Anda. Bawa musik atau efek suara yang akan Anda gunakan untuk membantu membentuk urutan Anda. Ini membantu untuk memberi kode warna pada klip suara Anda — satu warna dapat digunakan untuk efek suara, warna lain untuk musik, warna lain untuk dialog, dan seterusnya. Setelah Anda memotong kasar, Anda dapat menambahkan transisi , memulai penilaian warna, dan menambahkan teks atau grafik.


Istirahat.


“Saya akan melakukan satu umpan kasar — ​​memotongnya sampai habis, meskipun tidak sempurna, lalu saya akan istirahat,” kata Martin. “Saya tidak akan menyentuhnya, saya akan pergi, melakukan sesuatu yang lain, memotong rumput, pergi memasak. Dan kemudian saya akan kembali dengan mata segar dan melakukan potongan lagi. Kemudian saya akan menontonnya sekali lagi untuk melihat bagaimana rasanya. Saya juga akan meminta istri saya atau orang lain untuk menontonnya.”


Selalu tonton ulang.


Tonton proyek Anda sampai akhir sebelum Anda mengekspornya. “Kembalilah melalui timeline Anda dan pastikan semuanya berada di tempat yang seharusnya,” kata Martin. Pastikan semua judul Anda berada di tempat yang tepat dan Anda tidak melewatkan penilaian warna apa pun. “Ini bisa membosankan dengan video yang lebih panjang, tetapi pada akhirnya akan menghemat banyak sakit kepala.” 


Tutorial dan template untuk pengeditan Timeline.


Ikuti bersama dalam video ini saat editor profesional memandu Anda melalui dasar-dasar pengeditan pada timeline Premiere Pro. Kemudian masuk ke Premiere Pro dan lihat apa yang dapat Anda lakukan. Cara paling efektif untuk belajar mengedit pada timeline adalah dengan mulai melakukannya. “Mulai saja main-main dengannya. Dapatkan beberapa klip dari ponsel Anda, masukkan, potong, dan tambahkan beberapa rekaman stok, ”kata Martin.


Kemudian cobalah merekam beberapa cuplikan baru untuk melihat bagaimana Anda dapat membentuk sebuah cerita dari awal hingga akhir. Videografer terbaik merencanakan ke depan tentang bagaimana mereka akan mengedit proyek masa depan, bahkan saat mereka merekam. “Jika Anda mengedit video Anda sendiri, saat Anda merekam, Anda harus memikirkan pengeditannya juga. Itulah kejahatan yang diperlukan,” kata Martin. “Kami mencoba untuk berpikir ke depan.”


Jika Anda telah membuat proyek yang berfungsi dan Anda ingin mereplikasi strukturnya dengan rekaman baru, Anda dapat membuat templat video untuk disesuaikan lagi nanti — simpan semuanya mulai dari judul dan grafik hingga seluruh templat Timeline yang mempertahankan urutan Anda untuk digunakan dalam proyek Anda berikutnya. Latihan dan persiapan akan membuat setiap proyek baru di timeline Anda lebih mudah dan lebih mudah.

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Opening Company

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now