33 Iklan Terbaik Sepanjang Masa

shape image

33 Iklan Terbaik Sepanjang Masa

 Kami di InVideo suka menonton iklan. Mereka memicu kreativitas kami dan ada banyak hal yang dapat dipelajari dari mereka dan diterapkan untuk kerangka iklan video kami sendiri . Menurut Forbes , pemirsa menyimpan 95% pesan saat mereka menontonnya di video, dibandingkan dengan 10% saat membacanya. Peningkatan rasio klik-tayang dengan video setinggi 96%, dan video dibagikan 1200% lebih banyak daripada gabungan tautan dan teks, yang berarti iklan digital harus menjadi komponen penting dari strategi pemasaran Anda .

33 Iklan Terbaik Sepanjang Masa


Tetapi menonjol dalam lanskap digital menjadi semakin sulit. Kami siap membantu dengan mengumpulkan 33 iklan terbaik sepanjang masa sehingga Anda dapat mengambil inspirasi dari iklan tersebut dan mendapatkan ide baru yang segar untuk membuat iklan video berikutnya . Kami memberi Anda contoh dari berbagai genre termasuk beberapa iklan Super Bowl paling populer. 

Dan jika Anda bertahan sampai akhir, kami juga akan membedah jenis iklan apa yang tampaknya paling efektif dan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat dengan mudah membuat iklan video Anda sendiri secara GRATIS, bahkan jika Anda belum pernah mengedit video sebelumnya. Mari kita mulai.

Iklan paling lucu

Beberapa iklan terbaik mudah diingat karena membuat kita tertawa tidak peduli berapa kali kita menontonnya. Humor adalah cara yang bagus untuk langsung terhubung dengan audiens Anda dan menciptakan kesan positif untuk merek Anda. Namun, jika tidak didekati secara sensitif, hal itu dapat menimbulkan reaksi balik, atau membuat skenario di mana audiens Anda mengingat iklan tetapi bukan produknya. Berikut adalah beberapa iklan paling lucu yang memiliki keseimbangan yang baik antara menjadi lucu dan efektif.

John West Salmon - Pertarungan Beruang

Iklan untuk perusahaan pengalengan Inggris John West ini dibuka dengan gaya dokumenter alam palsu, lengkap dengan sulih suara mirip David Attenbourgh. Ini berubah menjadi nyata ketika kita melihat seorang karyawan John West melawan beruang untuk merebut salmon segar. Membawa pulang konsepnya adalah garis lucunya yang mengikat semuanya: "John West menanggung yang terburuk untuk memberikan yang terbaik untuk Anda." Iklan yang dibuat oleh agensi yang berbasis di London, Leo Burnett pada tahun 2000, menjadi viral. Menurut perusahaan pemasaran The Viral Factory, video ini ditonton sebanyak 360 juta kali pada tahun 2006.

Old Spice - Pria yang Bisa Dicium Pria Anda

Dialog tajam dan penyampaian sempurna dari mantan bintang sepak bola Amerika berbalut handuk, Isaiah Mustafa menjadikan iklan ini pemenang. Konsep ini didukung oleh alasan yang masuk akal — agensi Weiden & Kennedy mengemukakan ide tersebut setelah menemukan bahwa 60% pembelian sabun mandi dilakukan oleh wanita. Iklan tersebut memperoleh 5,9 juta penayangan YouTube pada hari pertama saja, dan mengantongi penghargaan Cannes Lions Film Grand Prix yang bergengsi. Hasilnya, merek lama ini mendapatkan kesempatan hidup baru, dan pada akhir tahun, merek tersebut telah menjadi merek pembersih tubuh terkemuka untuk pria AS dengan penjualan naik 125%.

Budweiser - Whassup!

Premis dari iklan terkenal ini sederhana namun efektif karena daya tariknya yang universal—hanya teman-teman yang bermain-main sambil menonton pertandingan sambil minum bir dingin. Setelah ditayangkan, parodi muncul di internet, pembawa acara bincang-bincang dan DJ mulai mereferensikannya dalam rutinitas mereka, dan slogan iklan yang sekarang menjadi ikon "Whassup?" menjadi populer bahkan di negara-negara di mana Budweiser tidak dijual! 

T Mobile - Mama Menguji Jaringan 5G T Mobile

Menampilkan aktor Anthony Anderson dan ibunya di kehidupan nyata Doris, ini adalah contoh bagus tentang cara membuat iklan lucu tanpa mengurangi pesan yang ingin Anda sampaikan. Apa yang menjadikan ini iklan yang hebat adalah bahwa hal itu menciptakan asosiasi merek yang positif melalui konten yang ringan dan menyenangkan yang membuat Anda tetap terlibat sambil juga membawa pulang aspek utama jaringan 5G T Mobile.

K-Mart - Saya Mengirimkan Celana Saya

Rantai ritel K-Mart menggunakan iklan yang tidak sopan ini untuk mempromosikan layanan Kirim ke Rumah mereka yang menawarkan pengiriman gratis kepada pelanggan untuk barang apa pun yang tidak dapat mereka temukan di toko. Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana permainan kata dan humor dapat digunakan tanpa menyinggung. Tidak mengherankan, video tersebut menjadi viral, menghasilkan 4,2 juta penayangan dalam seminggu sejak pertama kali ditayangkan pada April 2013. Saking suksesnya, K-Mart juga merilis iklan kocak lainnya berdasarkan novel klasik A Christmas Carol.

Doritos - Obral Kambing 4

Apa yang terjadi ketika pemilik hewan peliharaan yang menyukai makanan ringan dan kepala pantat kambing yang menyukai makanan ringan? Iklan lucu ini. Itu adalah salah satu pilihan dari kompetisi tahunan Doritos bagi para penggemar untuk membuat iklan yang akan ditampilkan selama Super Bowl. Absurditas, humor slapstick, dan plot yang tidak terduga membuat entri ini menonjol.

Oreo - Krim vs Kue

Apa bagian terbaik dari Oreo? Kue atau krim? Oreo memutuskan untuk mencoba memecahkan teka-teki ini dengan kampanye media sosial yang menghasilkan iklan yang ditayangkan selama Super Bowl. Itu satu-satunya merek yang mempromosikan akun Instagram mereka di iklan Super Bowl, sebuah langkah yang meningkatkan keterlibatan media sosial mereka . Beberapa detik setelah ditayangkan, profil Instagram Oreo berubah dari 2.200 pengikut menjadi 15.000, dan mencapai 35.000 pada penghujung malam.

Iklan paling lucu

Sebuah studi tahun 2011 menemukan bahwa menggunakan bayi atau hewan yang lucu saat mengeluarkan survei meningkatkan tingkat respons masing-masing sebesar 88% dan 42%. Apa yang membuat gambar menggemaskan begitu menarik? Menurut penelitian, gambar bayi memicu naluri pengasuhan kita dan menyebabkan pelepasan dopamin. Sederhananya, citra lucu membuat kita merasa nyaman dan menciptakan hubungan pribadi, itulah sebabnya ini merupakan alat pemasaran yang efektif. Berikut adalah beberapa iklan lucu yang membuat kami berkata “Awww…!”

Disneyland Paris - Bebek Kecil

Disney menggunakan keterampilan mendongengnya yang luar biasa untuk membawakan kita kisah mengharukan tentang bebek kecil berbulu yang terpikat pada Donald Duck setelah melihatnya di halaman dari buku komik. Selain menarik hati kami, iklan ini dengan indah menangkap keajaiban dan keajaiban kekanak-kanakan yang dialami seseorang di Disneyland hanya dalam 75 detik.

Budweiser - Cinta Anak Anjing

Menurut sebuah studi dari TiVo, ini adalah iklan Super Bowl terpopuler yang pernah ditayangkan. Yang penting adalah Anda tidak menyadari bahwa itu adalah iklan bir sampai akhir. Merek ini menggunakan penceritaan yang emosional daripada pemasaran yang berat untuk menarik perhatian pemirsa. Latar agraris menawarkan citra Americana klasik, membangkitkan rasa keabadian. Penelitian menunjukkan bahwa Milenial bersedia membayar lebih untuk pengalaman daripada hal-hal fisik, yang menjadikan iklan yang menceritakan kisah yang bagus sebagai pilihan pemasaran yang bijaksana.

Coca-Cola - Berarti Joe Greene

Kisah pedih 60 detik tentang seorang bocah lelaki pemalu dan pemain sepak bola pemarah, bintang NFL "Mean" Joe Greene langsung menjadi hit ketika ditayangkan pada tahun 1979. Ribuan pemirsa mengirim surat kekaguman kepada Coca-Cola, yang memimpin merek tersebut. untuk mereplikasi konsep ini dengan bintang olahraga dari negara lain seperti Thailand, Italia, dan Brasil. Itu juga membuat keajaiban bagi reputasi Greene sendiri. Setelah dia muncul di iklan, penggemar mulai sering mendekatinya untuk menyapa dan berbagi Coke dengannya. 

Google Android - Batu, Gunting Kertas

Baik Anda penggemar Apple atau Android, Anda akan setuju bahwa iklan animasi ini menggemaskan. Dengan karakter antropomorfiknya yang lucu dan soundtrack yang melonjak, itu adalah pesan yang tidak terlalu halus bagi pembuat ponsel pintar Android untuk bersatu melawan Apple 'pengganggu taman bermain', dan anggukan pada pesan anti-intimidasi Google. Yang juga menonjol adalah pilihan untuk mengandalkan cerita saja dan tidak menampilkan ponsel apa pun di seluruh iklan.

Bonus - Iklan Paw-some InVideo

Kami mengambil sedikit bantuan dari bintang internet sejati—teman kucing kami—untuk membuat iklan lucu ini yang menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya membuat iklan Anda sendiri yang menghentikan gulir dalam waktu kurang dari 15 menit. Tidak ada kucing di klip kami yang memiliki pengalaman mengedit video sebelumnya, dan Anda juga tidak membutuhkannya! Klik di sini untuk memulai. 

Iklan yang menarik

Beberapa hal dapat mendorong pesan merek seperti iklan yang menarik. Jingle yang tepat dapat menciptakan pemicu memori hanya dengan beberapa catatan pembuka dan menghasilkan ingatan yang paling diingat. Lain kali pendengar melihat tanda untuk bisnis Anda, mereka akan segera mengaitkan jingle Anda dan lebih cenderung memilih produk Anda. Kami telah mengumpulkan beberapa iklan yang menarik untuk Anda lihat, tetapi berhati-hatilah, semuanya adalah earworm!

Jalur Metro - Cara Bodoh untuk Mati

Inilah bukti bahwa pesan yang serius pun dapat disampaikan secara efektif dengan cara yang hidup. Metro Melbourne memutuskan untuk mengambil rute animasi untuk mempromosikan kampanye keselamatan rel 2012-nya. Video tersebut menampilkan karakter seperti gumpalan warna-warni dan lagu lucu tentang cara-cara bodoh untuk mati untuk menggarisbawahi pesan bahwa kematian kereta api dapat dicegah dengan mudah. Itu dilihat 2,5 juta kali dalam 48 jam dan 4,7 juta kali dalam 72 jam. Lagu tersebut juga diluncurkan secara terpisah melalui iTunes, radio, dan YouTube, dan mencapai tangga lagu Top 10 di iTunes hanya dalam waktu 24 jam.

Alka-Seltzer - Plop Plop, Fizz Fizz

Kembali ke tahun 1960-an, maskot Alka Seltzer yang berambut merah dan berwajah bayi, Speedy, memperkenalkan kepada pemirsa kalimat yang sekarang terkenal, “Plop, plop, fizz, fizz. Oh, sungguh melegakan!” Selain menjadi earworm instan, lagu itu digunakan untuk mengubah cara konsumen menggunakan antasida dan menyampaikan pesan penggunaan dua dosis (bukan satu) sekaligus untuk mendapatkan bantuan cepat dari mulas dan gangguan pencernaan asam.

Kit Kat - Beri Aku Istirahat

ika Anda tidak menyanyikan jingle ini sepanjang hari, Anda memiliki kemauan yang jauh lebih baik daripada kami! Sementara lagu dari iklan Kit Kat tahun 1988 ini sekarang menjadi ikon, hampir tidak dibuat sama sekali. Menurut komposernya Michael A Levine, itu ditulis hanya karena klien perlu diberikan dua pilihan. Namun, penonton uji sangat menyukainya sehingga mereka melakukan putaran uji kedua hanya untuk memastikan sebelum memilih lagu untuk kampanye iklan mereka.

Meow Mix - Makanan Kucing Meow Mix

Meskipun berasal dari tahun 70-an, iklan ini tampak seperti video viral dari masa-masa awal internet. Ini mungkin hanya memiliki satu baris, tetapi jingle ini pasti akan menempel di kepala Anda. Pada tahun 2019, merek tersebut memberikan peningkatan modern pada lagu ikonik tersebut dan merilis campuran R&B bersama dengan video musik bertema kucing, ditambah versi country, metal, dan Latin juga.

Iklan produk

Seperti yang ditunjukkan oleh contoh iklan terkenal sebelumnya, iklan produk yang baik adalah yang memungkinkan audiens Anda untuk langsung terhubung dengan merek Anda sambil menyampaikan pesan merek Anda secara halus. Beberapa iklan berikut ini membuktikan bahwa menceritakan kisah yang bagus dapat membuat perbedaan besar.

Google - Beranda Google Sendiri

Google mengandalkan nostalgia tahun 90-an untuk kampanye 'Make Google Do It' 2018 untuk mempromosikan produknya Google Home. Tidak hanya membuat aktor Macaulay Culkin mengulangi perannya sebagai Kevin McCallister dari film Home Alone tahun 1990 yang terkenal , ia juga menciptakan replika rumah keluarga yang hampir sempurna dari film tersebut. Iklan tersebut memberi penghormatan pada sejumlah adegan dari film tersebut, kecuali kali ini strategi pertahanan Kevin semuanya diterapkan melalui Asisten Google.

Apple - Drake vs Bench Press

Humor slapstick, premis yang dapat diterima, dan referensi budaya pop yang tepat waktu—Iklan Apple tahun 2016 untuk layanan musik online-nya, Apple Music, mencentang kotak yang tepat. Bintang pop Kanada, Drake, paling macho, memompa besi di gym. Tetapi ketika pelatihnya meninggalkan ruangan sejenak, dia memanjakan dirinya dalam kesenangan bersalahnya — menyinkronkan bibir dengan "Bad Blood" Taylor Swift. Ini memiliki konsekuensi yang menghancurkan karena dia kehilangan cengkeramannya saat melakukan bench press dan meluncur dari tepi bangku karena kekalahan. Isyarat tagline: "Sangat bagus". 

Le Clover - Emma

Ide yang cerdas dapat meningkatkan produk yang paling dasar sekalipun. Iklan produk Leo Burnett untuk perusahaan kertas toilet Prancis Le Trefle mengolok-olok dunia yang terobsesi dengan teknologi. Klip pendek tentang seorang pria yang harus menderita akibat mendorong teknologi alih-alih kertas ke keluarganya dengan lucu menunjukkan bagaimana kertas tidak akan pernah menjadi usang. 

Ikea - Lampu Merah

Iklan tahun 2002 ini telah menjadi iklan klasik modern. Kejeniusannya terletak pada membangun hubungan emosional antara penonton dan lampu dalam waktu kurang dari satu menit, hanya untuk berputar ke akhir yang sangat lucu. Namun, jangan merasa terlalu buruk untuk lampu itu. Dia mendapatkan akhir yang bahagia di iklan tindak lanjut Ikea pada tahun 2018.

Iklan yang aneh

Meskipun ada banyak iklan ikonik yang tetap bersama kami karena jinglenya yang menarik atau premisnya yang lucu, sering kali Anda menemukan salah satu yang membuat Anda berkata "Hah?" Saat ini, pemasar harus memastikan merek mereka menonjol dibandingkan rentetan konten di televisi dan internet. Bagaimana Anda memotong derau putih itu? Oddvertising, yaitu menggunakan pengaturan yang mengejutkan atau benar-benar aneh untuk menarik perhatian audiens Anda. Berikut beberapa contohnya. 

Mountain Dew - Bayi Anjing Monyet

Pada tahun 2016, tim pemasaran Mountain Dew memutuskan untuk menggabungkan tiga hal favorit di internet—anak anjing, monyet, dan bayi—untuk iklan Super Bowl-nya. Meski aneh, iklan itu sangat sukses. Keanehan premis dan jingle tekno yang menarik beresonansi dengan audiens targetnya - pria muda berusia awal dua puluhan hingga pertengahan tiga puluhan. Itu menghasilkan 2,2 juta tampilan online dan 300.000 interaksi media sosial setelah ditayangkan, dan diberi peringkat iklan Super Bowl # 1 malam itu. 

Levis - Dokter

Disutradarai oleh Spike Jonze, iklan ini dibuka dengan pasien berdarah dan babak belur di ruang gawat darurat. Dokter mencoba menyelamatkannya dan saat mereka melepas topengnya, dia mulai bernyanyi sebagai monitor jantung yang berbunyi bip dan IV menjaga detaknya. Segera para dokter bergabung, berhenti hanya untuk memacu jantungnya. Iklan aneh dari merek jeans ikonik Levis ini berhasil karena menggunakan teknik yang menarik bagi audiens target muda, termasuk plot tak terduga, humor, dan musik retro.

Calvin Klein - Obsesi

Serangkaian iklan "Obsession" karya Calvin Klein dari tahun 1980-an dipengaruhi oleh sinema rumah seni dan film-film karya Ingmar Bergman. Hasilnya adalah footage yang sangat bergaya dan menarik tetapi tidak dapat dipahami. Orang dapat berargumen bahwa ini adalah referensi yang disengaja tentang bagaimana persepsi dunia haute couture. Namun, jika Anda merangkul keanehan untuk iklan Anda, berhati-hatilah untuk tidak mengasingkan audiens Anda.

Iklan emosional 

Emosi memainkan peran penting dalam pilihan yang dibuat konsumen. Sebuah merek dapat meningkatkan penjualan dengan menceritakan kisah yang terhubung dengan audiensnya secara pribadi dan manusiawi. Jadi bagaimana Anda membuat iklan dengan hubungan emosional? Teliti basis pelanggan target Anda dan identifikasi motivator kritis mereka, lalu manfaatkan temuan Anda. Berikut adalah beberapa iklan emosional yang menarik hati sanubari kita. 

IAMS - Anak Laki-Laki dan Anjingnya, Bebek

Kisah tentang ikatan tak terpatahkan yang dimiliki seorang anak laki-laki dengan anjing peliharaan kesayangannya ini akan meluluhkan hati yang paling keras sekalipun. Premisnya adalah sesuatu yang sangat berhubungan dengan semua pecinta hewan dan pemilik hewan peliharaan, dan cara sempurna untuk menarik audiens target merek makanan hewan. Menurut IAMS, ini adalah iklan dengan performa terkuat dalam sejarah merek tersebut.

Wrigley - Sarah dan Juan

Diatur ke sampul hit klasik Elvis Presley yang menghantui "Can't Help Falling in Love With You", iklan ini adalah masterclass dalam menggunakan pemicu emosional untuk membuat hubungan dengan konsumen. Itu memperoleh lebih dari 7 juta tampilan YouTube dan lebih dari 78 juta tampilan Facebook (dengan lebih dari 1,1 juta kali dibagikan) dalam waktu seminggu setelah rilis digitalnya, meskipun hanya 10 hari kemudian ditayangkan di TV primetime.

Asuransi Jiwa Thailand - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Seorang masterclass dalam iklan emosional dari Ogilvy & Mather, pembuat air mata ini menceritakan kisah seorang pemuda yang diam-diam melakukan perbuatan baik. Tidak ada yang bisa mengerti mengapa dia melakukannya sampai akhir iklan - isyarat saluran air. Meskipun ditargetkan untuk Asia Tenggara, iklan tersebut dengan cepat menjadi viral di internet, menghasilkan lebih dari 6 juta penayangan YouTube , 800.000 pembagian Facebook, dan 22.000 tweet hanya dalam seminggu.

Keep America Beautiful - Orang India yang Menangis

Iklan layanan masyarakat dari tahun 70-an ini adalah salah satu iklan paling ikonik sepanjang masa. Ini menampilkan seorang pria Pribumi Amerika yang mengungkapkan kesedihannya atas kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh masyarakat modern. Kamera memperbesar wajah aktor Iron Eyes Cody untuk mengungkapkan satu air mata jatuh di pipinya. Bagi banyak orang Amerika, wajah Cody menjadi identik dengan idealisme lingkungan setelah iklan tersebut pertama kali ditayangkan.

Bonus - Kisah Anda Dalam Video

Masing-masing dari kita memiliki cerita untuk diceritakan. Di InVideo , kami memberi Anda alat untuk membantu menceritakan kisah Anda dengan cara terbaik karena kisah Anda penting. Inilah iklan yang kami buat yang benar-benar menyentuh pelanggan kami. Kami senang berbagi kesuksesan kami dengan Anda, jadi kami juga mengubahnya menjadi template! Periksa template Your Story Matters dan gunakan untuk membagikan cerita Anda.

Iklan Super Bowl terbaik

Menurut perkiraan , sekitar 18% pemirsa yang menonton Super Bowl tahunan lebih tertarik pada iklan menarik yang ditayangkan saat istirahat. Karunia konsumen yang tersedia selama acara ini membuat merek mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan tempat yang didambakan. Pada tahun 2020, semua iklan spot Super Bowl berdurasi 30 detik kecuali satu merugikan pengiklan antara $5 juta hingga $5,6 juta. Tidak semua iklan memenuhi hype tetapi beberapa terus menjadi fenomena budaya. Lihat beberapa iklan Super Bowl paling populer.

Snickers - Betty White

Komedian tercinta Betty White memenangkan hati di Superbowl 2010 dengan iklan Snickers yang berkesan. Dia memainkan alter-ego seorang pria yang memiliki nasib terburuk bermain sepak bola. Dia berubah kembali menjadi dirinya sendiri setelah dia makan bar Snickers, tetapi tidak sebelum White melontarkan beberapa hinaan lucu pada rekan satu timnya. Iklan tersebut berhasil menimbulkan tawa dan menyampaikan pesannya: "Kamu bukan dirimu sendiri saat lapar."

apel - 1984

Iklan Apple yang kontroversial ini pertama kali ditayangkan di Super Bowl pada tahun 1984 dan mengambil inspirasi dari novel eponymous karya George Orwell. Disutradarai oleh pembuat film pemenang Oscar Ridley Scott, iklan tersebut memiliki nada distopia yang tidak menyenangkan, pilihan yang tidak biasa bahkan hingga hari ini. Pelintiran di bagian akhir mengokohkan reputasinya sebagai salah satu iklan terbaik sepanjang masa. Perusahaan menjual 90% lebih banyak Mac daripada yang diproyeksikan dalam 90 hari pertama setelah penayangan iklan. 

Volkswagen - Kekuatan

Referensi budaya pop, anak yang lucu, dan keputusan pemasaran yang cerdas mengubah iklan mobil ini menjadi salah satu iklan terbaik sepanjang masa. Berangkat dari konvensi, perusahaan mobil tersebut memutuskan untuk merilis versi lengkap dari iklan tersebut, yang telah dipersingkat untuk mendapatkan tempat Super Bowl yang mahal, di YouTube beberapa hari sebelumnya. Taruhan itu terbayar. Pada hari berikutnya, itu memiliki 1,8 juta penayangan di YouTube yang menjadi 17 juta sebelum kickoff, menurut angka dari Deutsch . "The Force" masih menjadi iklan Super Bowl yang paling banyak dibagikan sepanjang masa. Sejak debutnya, merek lain juga mulai memperluas iklan Super Bowl mereka menjadi kampanye pemasaran penuh di seluruh platform.

Monster.com - Saat Aku Dewasa

Iklan hitam putih berdurasi 30 detik ini menggali perusahaan Amerika untuk menyampaikan slogannya: "Ada pekerjaan yang lebih baik di luar sana." Ini menampilkan anak-anak berbicara tentang aspirasi karir mereka dan menarik rasa nostalgia pemirsa untuk mengingatkan mereka tentang mimpi yang pernah mereka miliki dan mendorong mereka untuk menemukan sesuatu yang lebih baik — branding langsung untuk portal pekerjaan online.

EDS - Penggembala Kucing

Iklan Super Bowl bertema Barat ini menghidupkan metafora manajerial "Ini seperti menggiring kucing" yang mengacu pada sulitnya menyelaraskan upaya tim. Itu berhasil mengambil konsep kering seperti manajemen data dan memasukkannya ke dalam konteks dengan cara yang lucu dan tidak terduga. 21 tahun kemudian, iklan pemenang penghargaan tetap menjadi salah satu iklan terbaik sepanjang masa.

Apa yang membuat iklan menjadi hebat?

Sekarang setelah Anda mendapatkan banyak inspirasi, kami yakin Anda ingin mencoba membuat iklan Anda sendiri. Sebelum memulai, berikut adalah 8 tips untuk membuat iklan efektif yang menonjol dari iklan lainnya.

Tip #1 - Temukan cerita yang layak diceritakan

Ingat, iklan Anda perlu memberikan gambaran yang meyakinkan yang dapat dihubungkan dengan audiens Anda. Bagaimana kamu melakukannya? Langkah pertama adalah mengetahui audiens target Anda. Selanjutnya, buat papan cerita lengkap dengan karakter dan plot iklan Anda. Mulailah dengan template papan cerita kami di sini .

Tip #2 - Fokus pada 3 detik pertama

Berapa pun panjang iklan Anda, Anda memiliki beberapa saat untuk menarik perhatian audiens Anda. Pastikan 3 detik pertama iklan Anda cukup menarik untuk meyakinkan pemirsa agar bertahan sampai akhir.

Kiat #3 - Gunakan data pelanggan untuk menyempurnakan skrip Anda

Sebelum Anda menyiapkan naskah Anda, teliti audiens target Anda. Bagaimana biasanya mereka berbicara? Ungkapan apa yang mereka gunakan? Bagaimana mereka menggambarkan produk Anda? Wawasan ini akan membantu Anda membuat skrip yang terdengar alami. Lihat panduan langkah demi langkah kami yang komprehensif untuk menulis skrip video .

Tip #4 - Sertakan tagline atau jingle yang mudah diingat

Pikirkan iklan yang menurut Anda ikonik. Kemungkinan mereka semua memiliki jingle yang menarik atau tagline cerdas yang tetap melekat pada Anda selama bertahun-tahun. Alat-alat ini dapat memudahkan pemirsa untuk mengingat apa yang Anda lakukan, terutama jika dibumbui dengan humor atau kejutan yang tidak terduga.

Tip #5 - Bangun tema atau karakter

Daripada hanya membuat satu iklan video, pertimbangkan untuk membuat serangkaian video atau kampanye iklan yang lebih besar yang menampilkan tema dan karakter berulang. Hal ini dapat menyebabkan ingatan merek yang lebih besar.

Tip #6 - Gunakan sulih suara yang bagus

Suara yang tepat dapat membuat atau menghancurkan iklan Anda. Saat membuat sulih suara untuk iklan Anda, pikirkan tentang kepribadian merek Anda, suara apa yang mewakilinya, dan bagaimana hal itu dapat digunakan untuk terhubung dengan pelanggan Anda.

Tip #7 - Komunikasikan satu pesan

Iklan terbaik adalah iklan yang pesannya jelas dan ringkas. Saat membuat papan cerita, kenali pesan utama yang ingin Anda sampaikan dan patuhi. Menyampaikan lebih dari satu pesan dalam satu iklan hanya akan membingungkan pemirsa Anda. 

Tip #8 - Sertakan ajakan untuk bertindak

Penting untuk mengidentifikasi apa yang Anda ingin audiens lakukan selanjutnya setelah mereka menonton iklan Anda. Selanjutnya, pastikan untuk menyertakan ajakan bertindak yang sejalan dengan tujuan Anda di akhir video Anda.

Cara termudah untuk membuat iklan/iklan video secara GRATIS

Inspirasi? Memeriksa. Kiat pro? Memeriksa. Anda siap membuat iklan sendiri! Dan inilah rahasianya: Anda tidak memerlukan anggaran besar atau peralatan mewah untuk membuat iklan yang efektif. Dengan InVideo , Anda akan memiliki akses ke banyak template gratis , rekaman stok , dan editor yang sangat intuitif menjadikannya alat termudah untuk membuat iklan video dalam berbagai ukuran, baik promo pendek atau iklan panjang penuh. Anda dapat menemukan dan menyesuaikan iklan video dari berbagai kategori agar sesuai dengan merek Anda. 

Apalagi? Mereka cocok untuk berbagai platform seperti Facebook, Twitter, dan YouTube. Lihat tutorial ini untuk melihat langkah-langkah tepat yang dapat Anda ikuti untuk mengakses dan menggunakan 5000+ templat video gratis :

Kami ingin tahu iklan populer mana yang menjadi favorit Anda. Beri tahu kami di komentar di bawah. Dan Jika Anda ingin menggali lebih dalam tentang cara membuat iklan video yang menjual, Anda harus melihat video ini .

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Opening Company

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now