Soal Online Menentukan Makna Istilah Dalam Kalimat

shape image

Soal Online Menentukan Makna Istilah Dalam Kalimat


Selamat tiba di artikel Soal Online Menentukan Makna Ungkapan dalam Kalimat. Di postingan siswa mampu berlatih menjawab soal secara online sekaligus mampu mengenali nilai sesudah menjawab semua soal. Soal online memilih makna perumpamaan dalam kalimat ini terdiri atas 25 soal.

Apa itu ungkapan?

Sebelum menjalankan soal online menentukan makna perumpamaan dalam kalimat, ada baiknya teman-sobat menyegarkan kenangan lagi untuk mempelajari pengertian ungkapan. Ungkapan ialah adonan kata yang menciptakan makna baru. Ungkapan bermakna kias atau konotatif. Makna konotatif adalah makna yang tidak bantu-membantu. 

Ungkapan sering digunakan dalam teks atau percakapan selaku variasi dalam berbahasa. Ada kalanya penggunaan perumpamaan berfungsi untuk memeprhalus atau memperindah bahasa. Oleh alasannya itu, penggunaan ungkapan sering digunakan di teks naratif yang umum kita dapatkan di cerpen atau novel.

Contoh istilah dalam kalimat!

Perhatikan paragraf berikut!
      Aku telah tidak tabah menanti pengumuman hasil lomba itu. Dalam hitungan menit lagi panitia akan mengumumkannya lewat media sosial. Postingan pengumuman pun muncul. Aku harus berlapang dada. Ternyata buah penaku belum bisa mendapat juara dalam lomba puisi kali ini. 

Paragraf di atas mengandung dua kalimat yang di dalamnya terdapat ungkapan, adalah kalimat keempat dan kelima. Di kalimat keempat terdapat istilah berlapang dada yang bermakna sabar. Sementara itu, di kalimat keempat terdapat istilah buah pena. Ungkapan buah pena memiliki makna goresan pena.

Soal online memilih makna istilah

Setelah mengingat kembali pengertian perumpamaan dan misalnya dalam kalimat, sekarang saatnya untuk berlatih soal online menentukan makna istilah dalam kalimat. Soall online memilih perumpamaan dalam perumpamaan ini bisa menjadi latihan dalam menghadapi ulangan atau cobaan sekolah. Semakin banyak latihan soal, otomatis kesanggupan sahabat-sahabat dalam mengerjakan soal wacana perumpamaan akan semakin terasah. Berikut soal online memilih makna istilah dalam kalimat. Kerjakan dengan cermat ya. Jangan lupa juga baca aturannya.

Petunjuk melakukan soal online menentukan makna istilah dalam kalimat bahasa Indonesia

1. Isi data secara lengkap
2. Nama diisi dengan nama lengkap
3. Format kelas menggunakan angka dan abjad tanpa spasi, acuan 6A.
4. Soal berjumlah 25 dan berbentuk opsi ganda.
5. Satu soal memiliki skor nilai 4 poin.
6. Setelah 25 soal dijawab, silakan klik SUBMIT/ KIRIM lalu VIEW SCORE (LIHAT SKOR) untuk  menyaksikan nilai yang diperoleh .

Selamat melaksanakan soal-soal berikut!

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Opening Company

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now