10 Soal Memperbaiki Ejaan Dan Tanda Baca

shape image

10 Soal Memperbaiki Ejaan Dan Tanda Baca


Kali ini 10 soal memperbaiki ejaan dan tanda baca. Selama ini, materi wacana memperbaiki ejaan selalu dimunculkan dalam cobaan sekolah/madrasah. Pada tahun 2018 ini, Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) berubah menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Dalam kisi-kisi USBN 2018 mata pelajaran Bahasa Indonesia, dimunculkan bahan memperbaiki ejaan dan tanda baca. Adapun kisi-kisi USBN 2018 mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat dilihat di tautan berikut.

Kisi-Kisi USBN 2018 Mapel Bahasa Indonesia 

Materi yang berhubungan dengan memperbaiki ejaan dan tanda baca mampu dipelajari di Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Dulu, PUEBI dinamakan Ejaan yang Disempurnakan (EyD). Di dalam PUEBI sudah dijelaskan perihal penggunaan ejaan dan tanda baca yang sempurna dan lengkap sesuai aturan dalam bahasa Indonesia. Untuk mengunduh dan mempelajari PUEBI, silakan masuk ke tautan berikut

Unduh Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)

Dalam menyiapkan USBN, guru dan siswa mampu mengunduh 10 soal memperbaiki ejaan dan tanda baca untuk dipakai sebagai bahan bimbing atau latihan soal. Sepuluh soal ini terdiri atas 5 soal memperbaiki karakter kapital dan lima soal melengkapi tanda baca yang tepat dalam suatu kalimat. Untuk mengunduh 10 soal memperbaiki ejaan dan tanda baca, silakan buka tautan berikut.

Unduh 10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca

Soal di atas silakan diunduh dan digunakan untuk latihan. Untuk memeriksa hasil tanggapan, mampu menggunakan kunci tanggapan yang mampu diunduh melalui tautan berikut.

Kunci Jawaban 10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca


All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Opening Company

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now